Friday, January 2, 2009

MALAIKAT KECIL

MALAIKAT KECIL

entah kenapa Aku selalu menangis bila membayangkan makam atau neraka.. alasan apapun Aku tetap tidak dapat menerima hal itu... Aku takut sekali!Namaku sebut saja malaikat kecil... (cuma nama g papa kan malaikat kecil?) Aku ingin orang-orang, teman-teman disekitarku apalagi Ibu dan Ayahku menjadi penjernih pikiran malaikat kecil seperti Aku. Bayangkan... kita di "kuburan" sendirian? hanya bisa ditanyai si Munkar Nakir. Kita bisa apa kalau sudah begitu...

Namun kebanyakan semua orang g jauh berpikir sampai kesitu... Katanya masih lama... Katanya happy-happy dulu!? Kadangkalanya malaikat kecil juga lupa akan hal itu... Aku malu pada Tuhan Umat Islam, Allah Swt. (1) Dari mana malaikat kecil dilahirkan, (2) untuk apa malaikat kecil dilahirkan seperti sekarang ini, dan (3) mau kemana Aku nanti setelah dilahirkan?ke syurga atau neraka? wah.....neraka lagi...neraka lagi...!!malaikat kecil menangis lagi membayangkan hal itu!

Dewasa pun akhirnya datang kepadaku... namun apa yang malaikat kecil dapatkan? memang bagi orang yang jauh ilmunya dari cukup, mereka cenderung merasa sudah cukup... Anehnya, justru orang-orang yang ilmunya tinggi... mereka lebih giat beribadah, mereka cenderung lebih suka menghargai orang lain...semua yang mereka lakukan selalu berguna bila Aku perhatikan.

Ehmm... kenapa ya orang-orang disekitar kita lebih banyak yang ngomong dari pada tindakannya? ya mirip omong kosong gitu..., lucu kalo Aku perhatikan!Semua orang mengaku dirinya Islam, tapi g Islami..., bahkan takut kalo mau diterapkan syari'ah, gaya hidup juga masih g Islami, tapi....... Semua orang sudah berikrar beriman, tapi kenapa imannya masih sekuat kayu yang sudah dimakan rayap... Kadang Aku mungkin lebih parah dari mereka yang Aku anggap buruk kelakuannya. Ada juga, mereka golongan orang-orang yang memperjuangkan Islam...tapi kenapa harus menolak perbedaan antar umat seagama dan umat beragama? kan udah "lakum dinukum waliadin.. Mungkin pembaca hanya tertawa saat membaca artikel ini..., boleh kok!tapi mungkin ada juga pembaca yang jadi berpikiran sama dengan malaikat kecil untuk selalu ingat akan didalam makam dan neraka... Hal yang disebut pasti itu dekat waktunya.... Padahal mati dan neraka itu pasti terjadi pada Aku, pada pembaca dan makhluk-Nya kan...

Sudahlah..., andai pun Islam menjadi banyak golongan.. malaikat kecil hanya bisa yakin bahwa Islam itu g "sulit"!asalkan kita ikhlas melakukannya, itu aja... lillahita'ala. Bukan karena wanita atau pria yang alim yang diincar untuk menjadikannya dia sebagai istri ataupun suami, bukan karena harta dan tahta, yang penting . Malaikat kecil ingin punya teman-teman yang ikhlas, g ada tujuan / misi dikemudian hari dalam berteman ...yang penting lillahita'ala!!!!

Kenapa orang-orang mempunyai anggapan hidupnya masih lama? Padahal siapa tahu mereka akan mati besok, lusa atau bahkan sebentar lagi... kapanpun waktunya, yang penting kita harus tahu kalau hal itu dekat akan terjadi pada kita!wah.....jadi kebayang mati lagi kan??? malaikat kecil mikir didalam makam yang sepi lagi... Tapi memang sulit menyadarkan orang-orang akan hal itu bagi malaikat kecil .. Mungkin kalo pembaca mau mengikuti jalan pemikiran malaikat kecil Insya Allah mau deh jadi pembela kemurnian Islam tanpa membeda-bedakan dengan yang lain...

Semoga dikemudian hari malaikat kecil punya sahabat-sahabat yang jernih pemikirannya, bijaksana tindakannya dan berani dalam langkahnya namun lembut budi pekertinya.. Amin.
Salam bagi dirinya yang KTPnya tertulis agama Islam, Anda pasti bertanggungjawab atas Islam yang Anda miliki... Pembaca yang bagus akan memikirkan langkah apa setelah membaca artikel ini... Pembaca yang sudah merasa cukup, mungkin artikel ini hanya sebagai bahan bacaan saja... Pembaca yang cerdas, adalah mengamalkan Iman dan Islam dengan ikhlas (tapi ikhlas itu sulit....), perjuangkan! itulah tangtangannya.

Anggap Pembaca dan Aku adalah sang Malaikat kecil. Aku tunggu diperjuangan Anda yang lain.... Malaikat kecil trim's to Allah Swt dan Muhammad Saw... Malaikat kecil sayang sama Kalian berdua.

0 comments:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com